BerandaNewsPolhukamPSI Usung Kaesang Demi Runtuhkan Stigma Depok Kota Intoleran

PSI Usung Kaesang Demi Runtuhkan Stigma Depok Kota Intoleran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi menyatakan, salah satu alasan mengapa partainya mau mengusung Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilwakot Depok, adalah karena ingin meruntuhkan stigma bahwa Kota Depok adalah kota intoleran.

Selain itu, pria yang karib disapa Uki tersebut mengatakan, fokus PSI lainnya adalah bagaimana meningkatkan pendapatan per kapita warga Kota Depok dan membuka lebih banyak sektor lapangan pekerjaan.

“Fokus utamanya memang bebaskan Depok dari era kegelapan, era rendahnya pendapatan perkapita, eranya tingginya tingkat pengangguran terbuka, eranya Depok sebagai kota paling intoleran,” kata Uki dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (10/6).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dihimpun Holopis.com, jumlah kemiskinan ekstrem di Kota Depok bertambah signifikan, dari yang semula di 2021 sebanyak 9.440 orang menjadi 17.570 orang pada 2022.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara untuk sektor kota intoleran, berdasarkan data survei dari SETARA Institute, Depok menempati Kota Toleran nomor dua paling bawah setelah Cilegon.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Kaesang Pangarep menyampaikan bahwa dirinya sudah mendapatkan izin dari keluarga untuk maju dalam Pilwakot Depok, Jawa Barat.

Untuk itu, Kaesang pun menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada tahun 2024 yang diselenggarakan untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota di Depok.

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya,” kata Kaesang, Sabtu (10/6).

“Insya Allah dgn ini saya siap utk hadir menjadi Depok 1. Mohon dukungannya. Merdeka,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Nagita Diusulkan Jadi Cawagub, Raffi Ahmad : Kita Masih Tenang Aja

Raffi Ahmad merespon santai usulan PKB yang berencana mengusung nama Nagita Slavina untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS