HOLOPIS.COM, JAKARTA – West Ham United telah memastikan bahwa pemain andalannya, yakni Declan Rice akan pergi meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh David Sullivan selaku co-owner West Ham United, pasca final UEFA Conference League, Kamis (8/6), dimana saat itu The Hammers sukses keluar sebagai juara turnamen tersebut usai menumbangkan Fiorentina 2-1.

David menyebut bahwa pihaknya telah membuat keputusan untuk melepas Declan Rice di bursa transfer musim panas ini.

“Saya rasa seperti itu. Kami janji untuk melepasnya, dia sudah ingin pergi, anda tidak bisa meminta apa-apa lagi kepada pemain yang sudah berkomitmen lebih untuk kami musim ini,” ungkap David, seperti dikutip Holopis.com dari talkSPORT, Jumat (9/6).

Diketahui, Declan Rice akhir-akhir ini memang tengah diisukan jadi incaran dua klub besar, yakni Arsenal hingga Bayern Munchen.

Terutama Arsenal, The Gunners hingga saat ini masih dikaitkan dengan gelandang serba bisa tersebut, semenjak kepergian Granit Xhaka dari skuad musim ini.

“Oleh karenanya, Rice harus pergi dan kami harus mencari penggantinya, atau beberapa pemain pengganti. Kami tidak ingin ini terjadi. Kami sudah menawarinya kontrak 200 ribu Poundsterling per pekan sekitar 18 bulan lalu, namun ditolak,” tambahnya.

“Dia lebih memilih kehilangan 10 juta Poundsterling untuk bertahan selama waktu itu. Dia memang ingin pergi. Anda tidak bisa lagi menahan pemain yang ingin pergi,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, baru-baru ini kabar lain mengungkapkan bahwa West Ham akan melepas Rice dengan mudah di angka 100 juta Poundsterling, namun belum pasti.

Harga tersebut menjadi wajar, sebab Declan Rice jadi salah satu tulang punggung West Ham, hingga akhirnya bisa merangkul gelar juara UEFA Conference League musim 2022/2023.