Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TC Timnas Indonesia Belum Full Skuad, Ini Daftar Punggawa yang Masih Ditahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI membeberkan bahwa, Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia yang digelar di Surabaya belum sepenuhnya diisi seluruh pemain.

Dari 26 nama yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong, kabarnya baru 15 pemain yang sudah melakukan TC Timnas Indonesia.

Diketahui, Pemusatan Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan laga FIFA Matchday. Pertama, Timnas Indonesia akan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada 19 Juni mendatang.

Beberapa pemain yang belum hadir bersama TC Timnas Indonesia diantaranya dua pemain Persija Jakarta, tiga pemain PSM Makassar, serta enam pemain lainnya merupakan pemain yang berada di luar negeri.

Terkait hal ini, PSSI telah menekankan kepada pihak klub untuk segera melepas pemainnya ke TC Timnas.

Namun, khusus untuk PSM Makassar, PSSI bisa memaklumi karena mereka sedang menjalani babak play-off AFC Champions League melawan Bali United dengan sistem home and away.

Sedangkan, PSSI menyampaikan bahwa pemain akan full team pada tanggal 12 Juni atau 2 hari jelang FIFA matchday digelar antara Indonesia dan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Untuk pemain yang sudah hadir di TC Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah.

Sementara, pemain-pemain yang belum hadir di TC Timnas, ada Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Yacob Sayuri (PSM Makassar), Yance Sayuri (PSM Makassar), Jordi Amat, (Johor Darul Ta’zim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK), Asnawi Mangkualam (Joengnam Dragons), Elkan Baggott (Cletenham Town).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru