Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Begini Spesifikasi Honda Elevate yang akan Bersaing di Kelas SUV

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda Elevate yang baru diluncurkan masuk dalam segmen mobil SUV, yang diproduksi dan dipasarkan secara global oleh Honda India.

Lalu bagaimana spesifikasi mobil, yang jadi penantang Hyundai Creta, hingga Suzuki Grand Vitara ini ?

Dari segi dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.312 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.650 mm. SUV baru ini memiliki ground clearance 220 mm dengan wheelbase 2.650 mm.

Kemudian pada desain eksterior, terlihat garis tegas dengan perpaduan lampu depan ramping dan tajam. Hal itu menunjukkan ekspresi maskulin. Honda Elevate dibekali velg alloy two-tone berukuran 17 inchi. Ada pula lampu belakang dual LED.

Masuk ke dalam interior, warna kombinasi kabin Honda Elevate berpadu antara coklat dan hitam yang membuat kesan mewah. Kapasitas kabin, juga terlihat lebih luas karena Wheelbase mobil ini yang cukup panjang. Bagasinya, punya kapasitas hingga 458 liter.

Pada bagian kemudi, terdapat layar MID TFT HD dengan ukuran 7 inchi yang menampilkan informasi seperti konsumsi bahan bakar, meteran perjalanan, suhu luar, hingga jam.

Untuk sistem hiburan ada layar sentuh LCD berukuran 10,25 inchi dengan Optical Clear Adhesive (OCA) yang menawarkan kontras dan visibilitas tinggi. Sistem hiburan itu bisa terhubung dengan ponsel secara nirkabel berkat Apple CarPlay dan Android Auto.

Beralih ke bagian mesin, sudah terpasang mesin bensin 1.500 cc i-VTEC DOHC dengan VTC. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 121 PS dengan torsi maksimal 145 Nm.

Mesin dihubungkan dengan transmisi manual enam percepatan atau CVT 7 percepatan. Honda mengklaim, Powertrain telah dioptimalkan untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ramah lingkungan.

Honda juga tidak lupa pastikan keamanan penggunanya dengan fitur enam airbag, ABS dengan EBD dan Brake Assist, Vehicle Stability Assist dengan Agile Handling Assist, Hill Start Assist, kamera Honda Lane Watch, Light Crash Performance.

Kemudian Pedestrian protection, Multi angle Rear Camera, Emergency Stop Signal, Rear Side Seats yang kompatibel dengan ISOFIX dengan Lower Anchorage & Top Tether, dan Immobilizer dengan alarm anti-pencurian.

Seperti mobil baru saat ini, juga ada sistem Honda Sensing yang di dalamnya terdapat fitur canggih berupa Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification dan Auto High-Beam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru