HOLOPIS.COM, JAKARTA – West Ham United akhirnya keluar sebagai juara UEFA Conference League, usai mampu mengalahkan Fiorentina di final dengan skor 2-1.

Bermain di Fortuna Arena, Kamis (8/6) dini hari WIB, tak ada gol yang tercipta di babak pertama, justru seluruh gol lahir pada 45 menit terakhir pertandingan.

Pada babak kedua, West Ham yang sejatinya unggul dalam hal kedalaman skuad, harus tertinggal dalam hal penguasaan bola atas Fiorentina.

Namun efektifitas serangan West Ham nampak lebih baik ketimbang Fiorentina. Terbukti, The Hammers berhasil mendapatkan hadiah penalti di menit 62 setelah dicek melalui VAR.

Sang eksekutor, Said Benrahma sukses membobol gawang Fiorentina, dan merubah kedudukan skor menjadi 1-0.

Namun tak lama berselang, Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 melalui gol Giacomo Bonaventura.

Selepas itu, permainan berjalan alot, kedua tim saling menciptakan peluang satu sama lain, namun belum berbuah gol.

Gol kemenangan West Ham United lahir di menit 90, Jarrod Bowen mampu menjadi penyelamat tim sekaligus mengantarkan The Hammers ke podium juara.

Alhasil, West Ham United menang 2-1 atas Fiorentina, dan The Hammers berhak merangkul gelar juara UEFA Conference League musim 2022/2023.

Sebagai informasi, West Ham United jadi tim kedua yang berhasil meraih trofi UEFA Conference League, setelah di edisi pertama dimenangkan oleh AS Roma.