Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Ingin Pastikan Penggantinya Harus Lanjutkan Pembangunan IKN

HOLOPIS.COM, SINGAPURA – Presiden Jokowi menebar janji kepada para investor bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan terus berlanjut usai masa kepemimpinannya.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat pidatonya di acara Ecosperity Week 2023 yang digelar di Sands Expo and Convention Center, Singapura.

Jokowi pun di awal pidatonya memang sempat berkelakar di depan para tamu undangan mengenai pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung di Indonesia tahun 2024 mendatang.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk bertanya kepada Anda siapa yang akan memenangkan pemilihan presiden tahun depan,” kata Jokowi dalam pidatonya yang dikutip Holopis.com, Rabu (7/6).

“Ah, salah bicara,” imbuh Jokowi sembari tertawa meringis.

Jokowi pun kemudian meminta maaf ketika permasalahan politik dibawanya di dalam acara internasional tersebut. Meskipun, di satu sisi dirinya meyakini bahwa para investor memang ingin tahu mengenai hal tersebut.

“Maaf, saya minta maaf atas ucapan yang salah. Bahkan jika saya tahu bahwa Anda semua ingin tahu tentang itu. Saya minta maaf,” pintanya.

Mantan Wali Kota Solo itu pun melanjutkan, siapa pun yang akan menjadi penggantinya nantinya dipastikan akan melanjutkan pembangunan IKN Nusantara yang saat ini masih terus berlanjut.

“Tapi serius, teman-teman kita di Singapura sangat mengenal kita sehingga siapa pun yang akan memimpin Indonesia akan fokus untuk mengubah negara yang luar biasa ini menjadi kekuatan dan raksasa Asia. Jadi semuanya akan baik-baik saja,” klaimnya.

Jokowi juga menjanjikan bahwa investasi di IKN akan berlangsung secara aman dengan jaminan dari dirinya yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden.

“Siapa Takut. Investasi Anda di Indonesia akan tetap aman dan juga keberlangsungan pembangunan Ibu Kota Nusantara,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru