Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sidang Mario Dandy Bakal Berlangsung Tertutup

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan, bahwa proses persidangan Mario Dandy dan Shane Lukas rencananya akan dilakukan secara tertutup.

Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto mengatakan, penutupan sidang kasus penganiayaan itu akan dilakukan sebagian atau pada saat Agnes Gracia dihadirkan sebagai saksi, termasuk pada saat mengenai permasalahan asusila.

“Walaupun prinsipnya terbuka namun karena di dalam ada anak berhadapan dengan hukum dan konten kesusilaan, maka Majelis Hakim akan menyesuaikan dengan hukum acara secara tertutup,” kata Djuyamto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (5/6).

Djuyamto pun menegaskan, pemberlakuan sidang secara tertutup itu sudah diatur dalam Undang-Undang ketika berhubungan dengan anak-anak maupun kasus asusila.

Djuyamto pun menegaskan, dalam sidang yang berfokus kepada kasus penganiayaan David Ozora, dua orang terdakwa akan diadili oleh hakim Tumpanuli Marbun dan Muhammad Ramdes.

Dalam sidang, rencananya keluarga terdakwa akan dihadirkan dalam proses persidangan. Oleh karena itu, Djuyamto berpesan agar sidang bisa berjalan dengan kondusif.

“Imbauan kepada TV dan media daring harus menyesuaikan persidangan akan disorot oleh banyak pihak, sehingga tidak hanya keluarga korban hadir tapi juga Komnas Anak hingga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru