Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizMenteri PUPR Harap Investor Tak Ragu Tanam Duit di IKN

Menteri PUPR Harap Investor Tak Ragu Tanam Duit di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono berharap kepada para investor untuk tidak ragu merealisasikan investasinya di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebab, Basuki menyebut, progres proyek konstruksi IKN Tahap 1 kini telah mencapai 29,45 persen dan ditargetkan rampung pada 2024, bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Sehingga upacara peringatan kemerdekaan dapat dilaksanakan di IKN.

“Saat ini, 36 paket pekerjaan sedang berjalan konstruksinya, dan sisanya 39 paket akan dimulai pada Juli 2023,” kata Basuki dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (1/6).

“Jadi, jangan ragu-ragu untuk mulai eksekusi investasi dan menjadi bagian dari upaya mewujudkan mimpi rakyat Indonesia,” sambungnya.

Basuki menambahkan, bahwa tantangan-tantangan konstruksi dalam pengembangan kawasan IKN yang selama ini menjadi penyebab keraguan para investor dapat terselesaikan.

Dengan begitu, Basuki berharap para investor dapat lebih tenang dan tidak perlu mengkhawatirkan keberlanjutan proyek IKN. Karena pemerintah juga telah melibatkan tenaga ahli dari Jepang dan Korea Selatan untuk memacu pembangunan proyek IKN tersebut.

“Karena kami adalah insinyur, tentu kami dapat mengatasinya melalui engineering process. Segalanya masih dapat dikondisikan,” tuturnya

Adapun dalam pembangunan proyek IKN ini, seluruh jajaran menteri di kabinet Indonesia Maju tengah mengerjakan pembagian tugasnya untuk merealisasi pembangunan IKN.

Untuk pihaknya di Kementerian PUPR, lanjut Basuki, mendapat mandat untuk mengerjakan prasarana dasar dan infrastruktur jalan pada tahun ini.

“Kalau investasi ditangani oleh otoritas, jadi mereka ke sini yakin bahwa IKN ini dijalankan dan ternyata kemarin mereka (investor Singapura) yakin dan mudah-mudahan nanti diproses oleh otoritas untuk ditindaklanjuti investasi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.