JAKARTA, HOLOPIS.COM Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa akan ada hujan turun di beberapa wilayah di DKI Jakarta pada hari ini, Rabu 4 Agustus 2021. Walaupun intensitas hujannya terbilang ringan, namun Anda yang ada di wilayah tersebut termasuk yang akan beraktifitas di luar ruangan perlu juga waspada.

Berikut Holopis.com akan menyampaikan rangkuman prakiraan cuaca berdasarkan data dari BMKG untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jakarta Barat
Siang hari nanti cuaca akan cerah berawan. Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan turun. Namun, dini hari nanti cuaca akan kembali cerah berawan.

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara
Siang hari nanti, cuaca akan akan cerah berawan. Kemudian malam harinya awan akan menyelimuti langit. Dan saat dini hari nanti langit akan tampak cerah berawan kembali.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur
Siang sampai malam diprakirakan hujan dengan intensitas ringan akan turun. Dan dini hari nanti langit akan tampak cerah berawan.

Kepulauan Seribu
Sepanjang hari sejak siang sampai dini hari nanti cuaca akan cerah berawan.

BMKG menyampaikan peringatan dini, bahwa Anda perlu mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari.

Selanjutnya kita intip prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Provinsi Banten, khususnya kawasan penyanggah ibukota DKI Jakarta. Berikut adalah rangkumannya.

Kota Cilegon, Malingping, Ciruas, Gunung Kencana, Pelabuhan Merak, Serang dan Kota Tangerang
Siang nanti hujan dengan intensitas ringan akan turun, sementara malam sampai dini hari nanti langit hanya akan berawan saja.

Kabupaten Lebak, Pandeglang, Rangkasbitung dan Tigaraksa
Siang nanti hujan dengan intensitas sedang akan turun, dan malam sampai dini hari nanti langit akan tampak berawan saja.

BMKG menyampaikan peringatan dini, bahwa Anda perlu waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur dan Selatan, Kabupaten Pandeglang bagian Utara, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan.

Selanjutnya, kita intip juga prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG hari ini, tampaknya cuaca kurang bersahabat di tanah Pasundan tersebut. Berikut adalah rangkumannya.

Bandung, Cimahi, Lembang dan Sukabumi
Siang nanti hujan dengan petir akan melanda, kemudian malam sampai dini hari langit hanya akan tampak berawan saja.

Bekasi, Cipanas dan Cisarua
Siang nanti langit akan tampak mendung. Malam harinya hujan dengan intensitas ringan akan turun dan dini hari nanti hanya akan berawan saja.

Cianjur, Cibinong, Depok, Kota Bogor, Pelabuhan Ratu, Singaparna, Ciamis dan Tasikmalaya
Siang sampai malam hujan dengan intensitas ringan akan turun, dan hujan reda saat dini hari nanti kemudian langit akan tampak berawan saja.

Cikarang, Subang dan Soreang
Siang nanti hujan dengan intensitas ringan akan turun, namun malam sampai dini hari nanti langit akan diselimuti oleh awan.

Parigi dan Banjar
Sepanjang hari ini hujan dengan intensitas ringan akan turun.

Sukabumi
Siang nanti hujan dengan petir akan melanda. Kemudian malam hujan masih turun dengan intensitas ringan. Dan saat dini hari nanti langit akan berawan saja.

Sumedang, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Cirebon dan Sumber
Sejak siang sampai dini hari nanti langit akan diselimuti oleh awan.

BMKG juga menyampaikan peringatan dini. Anda perlu mewaspadai terjadinya hujan yang dapat disertai kilat/petir antara siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Garut.

Demikian prakiraan cuaca hari ini untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Sedia payung sebelum hujan serta stay safe dan stay health.

Selalu patuhi protokol kesehatan di manapun dan kapanpun agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.