Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Dibanding Duit Buat Pasang Baliho Puan, Mending Uangnya Buat Sembako Rakyat

JAKARTA, HOLOPIS.COMAktivis 98, Immanuel Ebenezer memberikan saran kepada Paun Maharani maupun PDI Perjuangan agar menyalurkan duit untuk membantu rakyat kecil khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan pria yang karib disapa Noel itu usai melihat banyaknya pemasangan baliho Puan Maharani di banyak daerah dengan jumlah yang sangat banyak. Apalagi, pemasangan baliho komersil tersebut harga yang murah.

“Pasang baliho di jalan-jalan pasti makan biaya tinggi dan saran kami lebih baik elite-elite di PDIP patungan gajinya, sumbangkan saja uang mereka buat rakyat sedang kesusahan daripada buat baliho,” kata Noel, Selasa (3/8).

Jika uang besar hanya untuk pasang Baliho dan kampanye personal (personal branding) Puan Maharani, alangkah baiknya uang tersebut dibelikan bahan sembako untuk dibagikan ke rakyat. Sehingga bisa lebih memiliki manfaat kepada masyarakat secara luas.

Saran ini disampaikan aktivis yang juga ketua umum Relawan Jokowi Mania (Joman) itu, agar para pejabat publik termasuk Puan Maharani bisa terlihat aware dengan rakyat.

“Uang-uang untuk baliho itu bisa dijadikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, masih banyak masyarakat butuh bantuan pejabat negeri ini,” ujarnya.

Sebagai anak Ketua Umum DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani disarankan lebih banyak membagikan sembako kepada rakyat.

“Kita harus melek sebagai pejabat negara. Seharusnya sekelas Ketua DPR RI bisa menghadirkan keberpihakannya bukan menghadirkan baliho-baliho di tengah pandemi,” sambung Noel.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru