Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lamar Jadi Welder, Lulusan UI Ngeluh Kalah Saing Sama Lulusan STM

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah potongan gambar yang diunggah akun Twitter @GerryS jadi perbincangan warganet, karena isinya adalah keluhan seorang lulusan Teknik Mesin Universitas Indonesia (UI) yang merasa kalah saing dengan lulusan Sekolah Teknik Menengah (STM) saat melamar pekerjaan.

Pada gambar tersebut diketahui, lulusan UI tersebut melamar di PT PAL Indonesia (Persero) yakni perusahaan produsen alat sistem pertahanan matra laut.

“Bener2 stress dan gk bisa diterima akal sih, ceritanya saya melamar kerja di PT PAL, saya lulusan UI teknik mesin 2022,” tulisnya dalam gambar tersebut yang dikutuip Holopis.com, Rabu (31/5).

Menurutnya tidak masuk akal, karena lowongan sebagai welder justru didapatkan seorang yang hanya lulusan STM dengan sertifikat welding.

“Saya beserta teman-teman ada 15 orang tapi dikalahin sama bapak2 umur 30 an. Bapaknya juga hanya lulusan STM+sertifikat Welding dan pengalaman kerja di Italia Eropa tepatnya di Fincantieri katanya,” sambung lulusan UI.

Bahkan dalam keluhannya, mempertanyakan perusahaan tempatnya melamar tidak lagi percaya dengan lulusan sarjana dari Indonesia.

“Apakah perusahaan sekarang tidak percaya pada sarjana2 di negara sendiri yaa,, ini malah bapak2 ijazah cuma STM diterima,” tanyanya.

Sementara itu, pemilik akun Twitter @GerryS menjelaskan jika ijazah memang penting. Namun, pengalaman akan lebih penting. Apalagi dengan sertifikat welding, yang tidak mudah untuk mendapatkannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru