Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

KRI Bung Tomo Class Punya Kemampuan Bertempur Layaknya Sebuah Kapal Perang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – KRI Bung Tomo Class memiliki berbagai kemampuan yang dapat dilakukan oleh sebuah kapal perang, yaitu peperangan anti udara, anti permukaan, anti kapal selam, peperangan elektronika, peperangan asimetris, keamanan maritim, pencarian dan pertolongan, anti perompakan, dan sebagainya.

Hal ini dimungkinkan karena berbagai SEWACO yang dimiliki oleh kapal-kapal tersebut. Dalam melaksanakan peperangan anti udara dan permukaan, KRI Bung Tomo Class dibekali oleh sensor radar pencarian AWS-9 3D E/F- band buatan BAE Systems Insyte.

Radar ini mampu menyajikan data tiga dimensi terhadap target udara dan permukaan pada jarak hingga 115 kilometer dan menjejak sasaran hingga lebih dari seratus target.

Radar ini diperuntukkan untuk mengintegrasikan operasional rudal anti udara seperti Seawolf dan Sea Dart. Khusus untuk rudal Seawolf, terdapat juga radar penjejak I/J-bands 1802SW untuk memandu rudal tersebut ke target udara.

Sementara untuk kendali senjata menggunakan Radamec 2500 electro-optic weapons director yang dilengkapi dengan laser jarak, TV dan citra thermal.

Untuk persenjataan anti udara dan permukaan, KRI Bung Tomo Class awalnya dilengkapi dengan rudal anti udara Seawolf yang mampu melumpuhkan sasaran udara pada jarak 10 km (5 mil laut), dengan ketinggian 3000 meter (9.842 ft).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru