Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Riang Prasetya soal Video Viral Intimidasi, Itu Kejadian Lama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Riang Prasetya akhirnya angkat bicara, terkait video viral dirinya yang dikabarkan mendapat intimidasi dari sejumlah orang yang diduga adalah pemilik ruko yang dibongkar akibat video perdebatan dirinya dengan seorang pemilik ruko.

“Itu kejadian lama. Video ini bukan permasalahan penyerobotan area saluran air dan bahu jalan, tapi saya mempertahankan tanah negara yang ingin dikuasai oleh warga Pluit,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/5).

Ia menceritakan, peristiwa dalam video tersebut merupakan perlawanan warga lingkungan Pluit Putri dengan mengajukan gugatan di PTUN dan gugatan perdata.

“Saat itu warga di lingkungan Pluit Putri melakukan perlawanan dengan mengajukan gugatan di PTUN dan gugatan perdata, lalu warga Pluit mengajukan gugatan kepada pengguna lahan dan semua gugatan dimenangkan oleh pihak pengguna lahan,” jelasnya.

Beredarnya video tersebut, menurutnya sengaja dilakukan karena ada pihak yang masih belum menerima hasil keputusan dalam kasus tersebut. Riang menegaskan, jika perkara itu telah selesai.

“Baik gugatan di PTUN maupun gugatan perdata. Mungkin ada yang masih sakit hati. Dalam perkara ini jelas-jelas warga pluit Putri yang sewenang-wenang mau menguasai lahan milik negara. Lalu siapa yang salah. Perkara ini sudah selesai,” tegas Riang.

“Hampir sama kasusnya sama, lahan negara yang ingin dikuasai oleh warga Pluit, hanya beda lokasi. Dan saya selalu memperjuangkan atas lahan negara dan prasarana umum,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Setelah pembongkaran ruko yang menyerobot saluran air dan trotoar, beredar video yang diduga terjadi intimidasi terhadap ketua RT 011/03 Pluit, Riang Prasetya.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @Stev3n_Peg3l, terlihat Riang yang mengenakan setelan jas berwarna hitam didorong menggunakan dada sejumlah pria yang memiliki tubuh lebih besar darinya.

“Yang benci siapa nich? Pak RT kereeennn,” tulis keterangan dalam video yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/5).

“Warga yang melakukan pelanggaran diduga justru melakukan intimidasi terhadap ketua RT,” tulis pemilik akun dalam captionnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru