Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menkes Sebut Pejabat Dicela dan Dicerca Itu Biasa

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan apresiasi kepada para pejabata publik yang ada di pulau Jawa dan Bali atas kontribusinya selama pelaksanaan PPKM beberapa pekan terakhir.

Budi pun mengingatkan agar para pejabat terus bisa tetap kuat menjaga mental mereka selama menjalankan aturan pemerintah. Karena, Budi mengklaim, sudah wajar jika pejabat mendapatkan cacian atas kebijakan yang kurang diterima oleh masyarakat.

“Kesulitan ini saya tahu bapak ibu kita sebagai pejabat publik apapun yang kita lakukan kalau baik itu didiamkan saja itu sudah luar biasa. Sudah tapi kalau kita bikin salah sedikit sudah pasti kita akan mendapatkan teguran, celaan, cercaan, itu suatu yang normal,” kata Budi, Senin (2/8).

Untuk itu, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, termasuk di dalamnya adalah para TNI dan Polri.

“Jadi saya sekali lagi terima kasih kepada semua pejabat publik, kepala daerah TNI Polri yang sudah bekerja keras untuk bisa menghadapi pandemi ini terutama di Jawa bali yang kemarin naik sama sangat tinggi Bapak Ibu kerja keras Bapak Ibu sudah berhasil menurunkan kasus aktif dalam seminggu terakhir ini,” ujarnya.

Budi kemudian mengingatkan, menjelang perayaan HUT Indonesia ke 76 nanti, sudah seharusnya masyarakat bisa memberikan yang terbaik. Lebih baik, lanjut Budi, tenaga masyarakat bisa disalurkan ke hal berguna lainnya.

“Yuk, saya menghimbau sebagai hadiah terbesar di ulang tahun Republik Indonesia ke 76 ini, mari kita berama-sama mengurangi rasa curiga, mengurangi celaan ke orang lain,” serunya.

Dibandingkan mengeluarkan energi untuk hal negatif, ia mengajak semua pihak justru memanfaatkan energi masing-masing untuk saling mendukung dan membantu mengatasi pandemi Covid-19 ini.

“Kita memperbanyak kerjasama, memperbanyak bantuan, merajut kekuatan sosial sama sama untuk mengatasi pandemi ini. Saya percaya kalau kita bersama sama menangani masa pandemi ini kita bisa. Dan itu menunjukan bahwa kita bangsa yang besar dan itu merupakan hadiah kemerdekaan terbaik untuk seluruh bangsa Indonesia,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru