Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

YouTube Hapus Fitur Stories, Kreator Bisa Manfaatkan Shorts untuk Posting Konten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fitur stories yang dihadirkan YouTube pada tahun 2017, akhirnya harus berakhir dan akan dihapus pada bulan Juni nanti.

Dikutip Holopis.com dari The Verge, Minggu (28/5), nantinya pengguna mulai tidak bisa memposting pada 26 Juni 2023. Sementara, postingan yang sudah ada akan kedaluwarsa setelah tujuh hari.

Para kreator yang sebelumnya memanfaatkan fitur ini, untuk memposting pembaruan atau konten di balik layar untuk mempromosikan channel mereka.

Namun, mereka merasa semakin hari fitur tersebut tampak tidak menarik karena aksesnya terbatas.

Padahal, para kreator memposting Stories secara teratur namun fitur tersebut tidak mendapatkan banyak promosi bahkan dari YouTube.

Namun YouTube tetap menyediakan platform bagi para kreator, untuk memposting konten yang mereka buat. Seperti, pada Komunitas dan Shorts.

Penghapusan fitur seperti stories yang dilakukan YouTube bukan yang pertama, sebelumnya Twitter juga menghentikan Fleets.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru