Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Greysia-Apriyani Sabet Emas, Mahfud Sebut Indonesia Bangga dan Terharu

HOLOPIS.COM – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD mengucapkan syukur atas pencapaian prestasi pasangan ganda putri cabang olahraga bulu tangkis dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan ganda putri tersebut adalah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Mereka menang atas pasangan ganda putri China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dengan skor 21-19 dan 21-15

Alhamdulillah, sejarah terukir dengan indah di Olimpiade Tokyo, Ganda Putri Indonesia memboyong medali emas,” kata Mahfud MD, Senin (2/8/2021).

Ia menilai, euforia kemenangan ini sangat bisa dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia. Apalagi melihat tangis haru kedua pasangan atlet bulu tangkis ini di lapangan dan di atas podium saat menerima penghargaan.

“Tangis haru Greysia dan teriakan histeris Apriyani seakan membawa kita ke arena merasakan perjuangan mengerek Bendara merah putih,” ujarnya.

Mahfud menyatakan bahwa bangsa Indonesia sangat terharu dengan perjuangan keras kedua kontingen itu.

“Kita bangga dan haru,” imbuhnya.

Terakhir, mantan menteri Pertahanan dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengucapkan banyak terima kasih kepada pasangan ganda putri itu.

“Terima kasih, Greysia-Apriyani,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester City vs Arsenal : Guardiola Cuman Mau Main Bagus, Gak Peduli Soal Poin

Duel super big match antara Manchester City vs Arsenal akan tersaji di Liga Inggris pekan ini. Manajer Pep Guardiola pun menekankan timnya untuk tampil sebagus mungkin, tidak menjadikan keunggulan poin sebagai motivasi.

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru