Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Klasemen Liga Inggris : MU Naik Tahta, Everton Dibayangi Zona Degradasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klasemen Liga Inggris pasca rampungnya pekan ke-37, ada perubahan posisi di zona Liga Champions. Manchester United (MU) mampu naik satu tingkat menggeser Newcastle United.

Manchester United kini berada di posisi 3 klasemen Liga Inggris, dengan mengoleksi 72 poin, unggul dua poin dari Newcastle United di peringkat 3.

Capaian itu didapat usai Manchester United mampu meraih kemenangan telak atas Chelsea, dengan skor 4-1, pada Jumat (26/5) dini hari WIB.

Kemenangan atas Chelsea itu pun sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Liverpool yang sebelumnya mengancam di peringkat 5 untuk masuk ke zona Liga Champions.

Sedangkan Liverpool sendiri, pada akhirnya harus puas duduk di posisi 5 dengan 66 poin, dan sudah dipastikan gagal menembus zona Liga Champions.

Persaingan sengit juga terjadi di papan bawah, dimana dua klub yang sejatinya memiliki kedalaman skuad yang cukup mempuni, harus menerima kenyataan di bayang-bayangi zona degradasi.

Ada Everton yang berada satu tingkat di atas zona degradasi, tepatnya di posisi 17, dengan 33 poin. The Toffees cuman punya selisih 2 poin dengan Leicester City dan Leeds di posisi 18 dan 19.

Leicester City pun nasibnya di ujung tanduk, mereka wajib menang untuk bisa terhindar dari zona degradasi, dengan catatan bahwa Everton kalah kontra Bournemouth.

Sementara Leeds akan menghadapi ujian besar di pekan terakhir nanti, mereka akan melawan Tottenham, dan misi keluar dari zona degradasi semakin tipis.

Ada pun yang sudah dipastikan turun tahta ke divisi championship yakni Southampton, mereka gagal di Liga Inggris musim ini dengan hanya mampu mengumpulkan 24 poin dengan menempati posisi buncit.

Untuk juara tak perlu ditanyakan lagi, ada Manchester City di sana.

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-37. [Gambar : Sofa Score]
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru