Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Profil Halle Bailey, Pemeran Ariel di The Little Meraid yang Sempat Jadi Kontroversi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama aktris muda Halle Bailey semakin naik daun setelah Disney mengumumkan bahwa ia adalah bintang The Little Mermaid. Halle adalah sosok aktris muda yang memiliki bakat bernyanyi luar biasa.

Namun, karena Halle adakah aktris keturunan kulit hitam, banyak kontroversi menyelimuti film live action Disney tersebut.

Banyak yang mempermasalahkan karena Putri Ariel di animasi populer tahun 90-an Disney itu digambarkan sebagai seorang gadis kulit putih dengan rambut merah.

Sekarang, The Little Mermaid sudah tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia, dan sejauh ini menerima review positif.

Ini dia profil Halle Bailey yang namanya sedang bersinar.

  • Nama: Halle Lynn Bailey
  • Tanggal Lahir: 27 Maret 2000
  • Tempat Lahir: Atlanta, Georgia, Amerika Serikat
  • Pekerjaan: Aktris, Penyanyi
  • Instagram: @hallebailey

Kehidupan Pribadi

Sejak kecil, Halle suka menulis lagu-lagu dan belajar main alat musik dari Youtube. Selain itu, ayah Hailey yang merupakan co manager Doug Bailey telah mengajarkan anak-anaknya di dunia musik.

Doug mengajarkan Halle dan saudara-saudaranya untuk menulis lagu sejak usia 8 dan 10 tahun.

Perjalanan Karir

Halle mengawali karirnya di Disney, ia membintangi serial TV Let It Shine pada tahun 2012. Ia dan saudaranya, Chloe pun membuat akun Youtube dan menyanyikan lagu Best Thing I Never Had dari Beyonce.

Halle Bailey sebagai Ariel
Halle Bailey sebagai Ariel di film The Little Mermaid [Foto: Disney]

Mereka debut di acara talk show The Ellen Show pada tahun yang sama. Halle dan Chloe pun memulai debut profesional pertama pada 29 April 2016. Kemudian mixtape keduanya muncul di makalah Rolling Stone sebagai album R&B terbaik.

Pada 2021, Halle memulai debut solonya melalui lagu Disney yang menjadi soundtrack The Little Mermaid, yaitu Can You Feel the Love Tonight.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.

Profil Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia Baru

Anindya Bakrie telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Arsjad Rasjid.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru