Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Profil Tina Turner, Penyanyi Legendaris yang Meninggal di Usia 83 Tahun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi legendaris dan ratu Rock n Roll, Tina Turner meninggal dunia di usia 83 tahun karena penyakit yang sudah lama ia derita.

Tina Turner meninggal dunia di Swiss, dan pemakamannya akan berlangsung dengan tertutup, dan hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat-sahabat terdekat.

Selain seorang penyanyi legendaris, Tina juga merupakan aktor, penulis, produser, komposer, koreografer, dan penari. Ini dia profil sosok Tina Turner, yang meninggalkan sejarah di dunia musik.

  • Nama: Anne Mae Bullock
  • Nama Beken: Tina Turner
  • Tanggal Lahir: 26 November 1939
  • Tempat Lahir: Brownsville, Tennesee, Amerika Serikat
  • Pekerjaan: Penuanyi, aktor, penulis, produser, penulis lagu, komposer, penari, koreografer
  • Meninggal Dunia: 24 Mei 2023
  • Tempat Meninggal Dunia: Kusnacht, Swiss

Kehidupan Pribadi

Tina Turner lahir sebagai anak sulung dari pasangan Floyd Richard Bullock dan Zelma Priscilla (Currie). Sejak kecil, Tina Turner sering bernyanyi di gereja. Kemudian saat masih berusia 11 tahun, ibunya kabur dari ayah Tina yang kerap melakukan kekerasan.

Tina Turner
Tina Turner di awal karirnya [Foto: Ist]
Kemudian ayahnya pun menikah lagi. Pada akhirnya, Tina dan saudara-saudaranya tinggal bersama nenek dari ibunya. Tina mengaku sebagai anak yang tak disayangi kedua orang tuanya dan tidak diinginkan.

Perjalanan Karir

Tina Turner pun diperkenalkan ke publik dengan namanya yang sekarang pada tahun 1960an. Ia merilis single berjudul A Fool in Love.

Kemudian lagu berikutnya berjudul It’s Gonna Work Out Fine, mencapai angka 14 di tanggal lagu HOT 100 serta nomor 2 di R&B pada tahun 1961.

Pencapaian ini membuat Tina masuk ke nominasi Grammy dengan kategori Penampilan Rock n Roll terbaik.

Tina Turner
Penyanyi Tina Turner di tahun 2009 [Foto: Ist]

Pada tahun 1970an, Tina Turner tampil di acara-acara TV seperti The Hollywood Squares, Donny & Marie, The Sonny & Cher Show, dan The Brady Bunch Hour.

Setelah menjalani karir musik yang jatuh bangun, Tina Turner menjual hak-hak musiknya ke BMG Rights Managemen pada tahun 2021. Kemudian di bulan yang sama, namanya masuk ke Rock and Roll Hall of Fame.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.

Profil Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia Baru

Anindya Bakrie telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Arsjad Rasjid.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru