Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sasmiati, Emak – Emak Viral Yang Masukkan Motor Ke Ruang IGD Rumah Sakit

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Seorang emak-emak di Situbondo membonceng pasien menggunakan sepeda motor viral di media sosial. Sepeda motor tersebut masuk ke dalam ruang IGD rumah sakit.

Video berdurasi 29 detik itu, emak-emak berjilbab kuning, dengan menggunakan bahasa Madura seraya tergopoh menyampaikan jika pasien itu memang butuh pertolongan segera.

Setelah menurunkan pria bersarung itu di ranjang rumah sakit, emak-emak yang menaiki sepeda motor jenis matic warna merah dengan plat P 6055 FF itu langsung pergi begitu saja.

Sementara si pasien pria lansia itu langsung ditangani sejumlah tenaga kesehatan rumah sakit berseragam hijau. Pasien langsung direbahkan di ranjang lalu mendapat penanganan medis.

Dari data yang dihimpun pihak Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo, emak-emak itu adalah Sasmiati (54), warga Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Situbondo. Sedangkan pasien yang diboncengnya bernama Kusdi asal desa yang sama.

Dari keterangan Sasmiati, pasien pria penyandang disabilitas tersebut merupakan tetangga tak jauh dari rumahnya. Kusdi sudah beberapa hari menderita sakit dan belum mendapat perawatan.

Lantaran merasa iba, Sasmiati lantas membawa ke rumah sakit agar segera mendapat perawatan. Daripada menunggu kendaraan roda empat yang tak jelas, pasien lantas diboncengnya.

“Iya, mungkin Bu Sasmiati ini merasa iba. Lalu pasien penyandang disabilitas itu diboncengnya,” kata Owner RS Mitra Sehat, Imam Hidayat, kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru