Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mabes Polri Klaim Pelaporan Penipuan Tiket Coldplay Sudah Ada di 3 Polda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mabes Polri mengungkapkan kasus penipuan penjualan tiket konser Coldplay saat ini semakin banyak memakan korban di sejumlah wilayah.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, sampai saat ini setidaknya sudah ada 3 Polda yang menerima laporan penipuan tersebut.

“Polda jajaran yang telah menerima beberapa laporan polisi adalah Polda Metro Jaya, Polda Kepulauan Riau, dan Polda Jawa Tengah,” kata Ahmad dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (23/5).

Namun, untuk pelaporan yang ada di Polda, Ahmad mengungkapkan bahwa para pelapor belum memberikan bukti pendukung pada saat proses pelaporan ke kepolisian.

Tak hanya di Polda, Polri kemudian juga telah menerima pelaporan di tingkat Bareskrim Polri dari belasan korban dugaan penipuan tiket Coldplay dengan kerugian sekitar Rp 40 juta.

“Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan polda jajaran sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap laporan tersebut,” imbuhnya.

Ahmad juga mengklaim saat ini Polri juga bakal melakukan klarifikasi kepada vendor terkait penjualan daring tiket konser Coldplay yang berpotensi menimbulkan korban.

Dimana paling umum penipuan adalah dengan modus menyediakan jasa pembelian tiket atau reseller yang tidak melalui tiket box resmi, yaitu melalui akun media sosial maupun platform lainnya. Pihak penyelenggara melalui akun resmi di media sosial menyatakan bahwa tiket prajual dan public sale telah habis.

“Agar masyarakat berhati-hati dalam menerima informasi dari pihak yang dapat membantu untuk mendapatkan tiket,” imbaunya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru