Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sandiaga Uno Ngotot Konser Coldplay Harus Tetap Berlangsung Demi Cuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menegaskan bahwa pihaknya masih berminat untuk melanjutkan rencana konser Coldplay di Jakarta.

Pasalnya, Sandiaga optimis konser Coldplay yang termasuk dalam kerangka rencana 3.000 event di Indonesia sepanjang 2023 itu ditargetkan meraup dampak ekonomi sebesar Rp162 triliun serta membuka peluang dan target penciptaan lapangan kerja sebanyak 4,4 juta.

“Saya yakin akan tercapai,” kata Sandiaga dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (23/5).

Mengenai kontroversi pelaksanaan konser terhadap grup musik yang disebut mendukung LGBT, pihaknya akan berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) demi memuluskan tekadnya tersebut.

“Kami buka komunikasi, kami ingin mendengar masukan dan saran, karena para ulama ini bagian kita memastikan konser ini ada di koridor hukum,” kilahnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berdalih pelaksanaan konser itu demi tetap mewadahi semangat menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata dunia maupun produk ekonomi kreatif dunia.

“Ini harus disiapkan baik, semua saran masukan ditampung,” imbuhnya.

Mengenai ancaman sejumlah kelompok yang akan melakukan pengepungan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta apabila konser Coldplay tetap dilangsungkan, Sandiaga memilih menyerahkan kepada kementerian dan lembaga terkait.

“Itu akan ditangani kementerian dan lembaga terkait,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru