HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pemerintah pasti akan menyiapkan bonus bagi seluruh atlet termasuk para pemain tim nasional sepak bola Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023.

Jokowi menjanjikan bahwa pemberian bonus tersebut akan disampaikan setelah dirinya pulang dari kunjungan ke negara Jepang untuk menghadiri pertemuan G7.

“Ya nanti diberi bonus. Ya nanti ini ke jepang dulu baru nanti bonusnya dihitung,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (19/5).

Jokowi juga kembali mengucapkan selamat atas capaian para atlet Indonesia yang telah berlaga dalam ajang SEA Games 2023, termasuk melampaui target perolehan medali.

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas U-22 Indonesia akhirnya keluar sebagai juara SEA Games 2023 setelah menunggu selama 32 tahun lamanya untuk skuad Garuda meraih medali emas.

Tampil di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5), Pencapaian tersebut didapat setelah Timnas Indonesia menang 5-2 atas Thailand.