HOLOPIS.COM, JAKARTA- Ratusan massa aksi dari GNPR (Gerakan Nasional Pembela Rakyat), mulai bergerak dengan longmarch ke arah Mabes Polri dari depan Masjid Al Azhar.

Pantauan Holopis.com di lapangan pada hari Rabu (17/5) sekitar pukul 13.05 WIB, massa aksi mulai bergerak dikawal dengan pengamanan Polisi.

Dalam aksi tersebut, mereka membawa 1 unit mobil sound, untuk melakukan orasi – orasi di depan Mabes Polri.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah elemen yang tergabung dalam GNPR (Gerakan Nasional Pembela Rakyat) akan melakukam aksi damai, di Mabes Polri pada Rabu 17 Mei 2023.

Dalam aksi tersebut, GNPR membawa tuntutan agar tragedi KM 50 segera dituntaskan. Aksi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, yang diawal dengan salat zuhur berjamaah di Masjid Al Azhar.

“Kita akan aksi pada hari Rabu 17 Mei 2023 dimulai shalat zuhur berjamaah di Masjid Al Azhar menuju ke Mabes Polri, dengan tuntutan usut tuntas KM 50,” kata Koordinator Lapangan Aksi, Verry Koestanto dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (17/5).

Sementara itu, Wakil Koordinator Lapangan aksi GNPR, Buya Husein mengatakan mereka juga akan mendesak agar Irjen Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kabaharkam Polri ditangkap dalam kasus tersebut.