Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG Ramal Cuaca Jateng Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis informasi terbaru perihal prakiraan cuaca Jateng atau Jawa Tengah pada hari ini, Rabu (17/5).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca di Jateng pada hari ini didominasi dengan cuaca berawan.

Namun begitu, bukan berarti tidak ada potensi hujan yang akan mengguyur wilayah tengah Jawa tersebut.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, potensi hujan dengan intensitas diprediksi mengguyur wilayah Mungkid, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo pada siang nanti.

Kemudian pada malamnya, hujan dengan intensitas yang sama juga mengguyur wilayah Magelang, Mungkid, Purbalingga, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Selanjutnya untuk kondisi cuaca pada dini hari keesokan harinya, Kamis (18/5) seluruh wilayah Jateng bakal diselimuti cuaca berawan.

Selain merilis prakiraan cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu, serta kelembapan udara di wilayah Jateng pada hari ini.

Dalam prakiraannya, BMKG memprediksi suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 21 – 31 derajat celcius.

Sementara untuk prakiraan tingkat kelembapan udara di wilayah Jateng, diperkirakan BMKG bakal berada di rentang angka 60 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dioperasikan Tanpa Tarif

HOLOPIS.COM, SOLO - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

Cek Sekarang, BMKG Prediksi Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru