HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool hampir menyentuh zona Liga Champions, kini The Reds yang berada di posisi 5 hanya punya selisih 1 poin dengan Manchester United (peringkat 4) dan Newcastle United (peringkat 3).

Capaian itu didapat Liverpool, setelah sukses mengandaskan perlawanan Leicester City, dengan skor 3-0 tanpa balas pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris.

Bermain di King Power Stadium, Selasa (16/5), dua gol Liverpool atas tim tuan rumah Leicester City sudah terjadi di babak pertama.

Dua gol Liverpool diciptakan oleh Curtis Jones pada menit 33 dan 36. Sementara, gol ketiga The Reds lahir di babak kedua berkat Trent Alexander-Arnold di menit 71.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kini telah mengoleksi 65 poin di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dalam 36 laga.

Selisih satu poin dengan Manchester United di posisi 4 dengan 66 poin, hingga dengan Newcastle United di peringkat 3 dengan juga 66 poin.

Sementara, Leicester City yang tumbang harus rela terpaku di zona degradasi, dengan menempati urutan ke-19 setelah hanya mengumpulkan 30 poin saja.