Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru ke Hanoi dan Ho Chi Minh City

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Batik Air kembali buka penerbangan yang ketiga kalinya dengan tujuan Vietnam, kali ini tujuannya yaitu Hanoi dan Ho Chi Minh City. Dua rute ini akan beroperasi mulai 26 Mei. Sebagai informasi, Batik Air sebelumnya juga sudah membuka penerbangan ke kota Da Nang.

Rute penerbangan baru Batik Air akan dilakukan dari Indonesia, menuju ke Bandara Internasional Nội Bài (HAN) di Hanoi dan Bandara Internasional Tân Sơn Nhất (SGN) di Ho Chi Minh City.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan alasan dipilihnya Batik Air membuka penerbangan tersebut karena Vietnam merupakan salah satu negara dengan ekonomi yang berkembang pesat di Asia Tenggara.

“Terdapat beberapa alasan Batik Air membuka penerbangan Indonesia menuju Vietnam. Pertama, Vietnam merupakan salah satu negara dengan ekonomi yang berkembang pesat di Asia Tenggara, sehingga potensi pasar bagi maskapai penerbangan semakin terbuka lebar,” jelas Danang dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Jumat (12/5).

“Semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Vietnam dari Indonesia dan dari Vietnam ke Indonesia, permintaan untuk penerbangan antara kedua negara semakin tinggi. Batik Air optimis dapat memenuhi permintaan tersebut dan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pebisnis dan wisatawan,” sambungnya.

Nantinya, penerbangan Batik Air dari Indonesia ke Vietnam akan terkoneksi dengan Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD). Pebisnis dan wisatawan dari Indonesia yang melakukan perjalanan ke Vietnam bisa transit di Kuala Lumpur terlebih dulu.

Transit di Kuala Lumpur sendiri relatif mudah, karena bandara di Kuala Lumpur itu terkoneksi jadi salah satu pusat transportasi terbesar di Asia Tenggara. Penerbangan dari Indonesia ke Kuala Lumpur menawarkan jadwal penerbangan dengan waktu tunggu transit yang nyaman.

Untuk rute baru ke Vietnam ini, Batik Air akan mengoperasikan pesawat generasi terbaru Boeing 737-800NG. Pesawat ini didesain dengan kabin yang lebih nyaman, makanan dan minuman gratis, serta hiburan in-flight yang lengkap.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru