Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Juventus Imbang 1-1 Kontra Sevilla, Si Nyonya Tua Hampir Tersungkur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juventus harus puas berbagi angka dengan Sevilla 1-1 di leg pertama semifinal Liga Europa. Si Nyonya Tua pun loyo hingga hampir tersungkur, beruntung punya Federico Gatti.

Bermain di Allianz Stadium, Jumat (12/5), Juventus selaku tuan rumah sejatinya tampil cukup baik di awal laga, namun lengah di pertengahan babak pertama.

Sevilla sukses membukukan gol pertama di menit 26 melalui pemain andalannya, yakni Youssef En-Nesyri. Juventus tak kuasa menyamakan kedudukan skor di babak pertama.

Pada babak kedua, Juventus melakukan dua pergantian sekaligus di awal permainannya, namun tak membuahkan hasil apa pun.

Juventus mendapat malapetaka di tengah-tengah ambisinya mengejar ketertinggalan skor, dimana bek andalannya yakni Bonucci harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Federico Gatti akhirnya masuk ke dalam lapangan.

Dominasi penguasaan bola Juventus mulai terasa di pertengahan hingga akhir babak kedua, peluang-peluang pun berhasil mereka ciptakan, namun belum berbuah gol.

Akhirnya, Federico Gatti mampu menyelamatkan Juventus dari kekalahan, setelah golnya pada penghujung laga, tepatnya di menit 90+7. Alhasil, kedudukan skor imbang 1-1.

Hasil ini sejatinya merupakan sebuah kerugian untuk Juventus, sebab leg kedua akan dimainkan di kandang Sevilla pekan depan.

Berbanding terbalik dengan Juventus, justru menjadi keuntungan untuk Sevilla. Sevilla hanya tinggal menahan Si Nyonya Tua seri 0-0 untuk bisa melaju ke final Liga Europa, karena punya modal 1 gol di leg pertama.

Namun bila kedudukan akhir nantinya kembali 1-1, maka lolos tidaknya Sevilla akan ditentukan melalui perpanjangan waktu atau bahkan sampai babak penalti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru