Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bikin Malu, Sampah di Labuan Bajo Jadi Sorotan Turis Asing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Permasalahan sampah di kawasan wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih menjadi sorotan para wisatawan mancanegara alias turis asing.

Demikian dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Dia mengaku mendapat pesan dari turis asing untuk lebih memperhatikan permasalahan tersebut.

“Sampahnya juga harus dikelola dengan baik, karena ini destinasi yang sangat indah, masyarakat yang sangat ramah, dan budayanya sangat megah,” kata Sandiaga dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (11/5).

Sebagaimana diketahui, Labuan Bajo menjadi salah satu kawasan wisata yang masuk dalam daftar daerah pariwisata super prioritas (DPSP).

Untuk itu, Sandiaga mengajak seluruh pihak untuk membangun Labuan Bajo ke arah yang lebih baik. Dia meyakini, kawasan wisata tersebut dapat menjadi ladang kerja bagi masyarakat luas.

“Mari kita bangun Labuan bajo sebagai bagian daripada penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024,” ajaknya.

Lebih lanjut, Sandiaga juga berharap KTT ke-42 ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo dapat memberikan dampak positif terhadap pergerakan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Menurut saya ini adalah sebuah langkah yang cukup strategis dalam memastikan Labuan bajo menjadi destinasi unggulan,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru