Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bos Google Wajibkan Karyawannya Vaksinasi Covid-19

HOLOPIS.COM – CEO Google Inc, Sundar Pichai mewajibkan siapapun yang datang ke kantornya harus sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Seruan ini disampaikan Pichai melalui email yang disampaikan kepada para karyawannya.

“Siapa pun yang datang untuk bekerja di kampus kami, perlu divaksinasi. Kami meluncurkan kebijakan ini di AS dalam beberapa minggu mendatang dan akan diperluas ke wilayah lain dalam beberapa bulan mendatang,” tulis Pichai.

Pria kelahiran India itu menjelaskan, bahwa penerapan kebijakan tersebut akan bervariasi yakni disesuaikan dengan kondisi dan peraturan di wilayah masing-masing.

“Penerapannya akan bervariasi sesuai dengan kondisi dan peraturan setempat, dan tidak akan berlaku sampai vaksin tersedia secara luas di wilayah Anda,” jelasnya.

Walaupun ada kewajiban seluruh karyawan yang ke kantor harus vaksinasi, Pichai pun memberikan pengecualian kepada para karyawannya untuk tidak melakukan vaksinasi. Yakni mereka yang tidak vaksinasi karena alasan medis.

Selain itu, Google juga berencana untuk menunda pembukaan kembali fasilitas kantor secara penuh secara global mulai dari 1 September hingga 18 Oktober karena adanya lonjakan kasus yang disebabkan oleh varian Delta dari coronavirus.

“Kami memperpanjang kebijakan kerja dari rumah sukarela global hingga 18 Oktober,” tulisnya.

Sedangkan untuk karyawan yang memiliki keadaan khusus dapat mengajukan permohonan agar dapat bekerja dari rumah hingga akhir tahun 2021. Selain itu, setiap karyawan Google juga dapat mengajukan diri untuk bekerja dari rumah secara permanen atau pindah kantor jika mereka mau.

“Bagi Anda dengan keadaan khusus, kami akan segera membagikan opsi kerja sementara yang diperluas yang memungkinkan Anda melamar kerja dari rumah hingga akhir tahun 2021,” jelasnya lagi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru