Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

DPR RI Desak Polri Tindak Lanjuti Terduga TPPO yang Diserahkan Menkopolhukam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung penuh langkah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD yang melaporkan nama-nama terduga pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ke Bareskrim Mabes Polri.

“Kami Komisi III mendukung penuh langkah Menko Polhukam memberantas para pelaku TPPO,” kata Sahroni kepada wartawan, (5/5).

Selain itu Sahroni mendorong, Bareskrim Polri Mabes Polri untuk segera menelusuri, melakukan verifikasi dan tangkap orang orang yang masuk dalam daftar yang dilaporkan Mahfud MD bila sudah memenuhi bukti.

“TPPO sudah masuk kategori kejahatan luar biasa dan sangat mencederai rasa kemanusiaan kita,” tegasnya.

Sahroni mendesak Bareskrim Polri Mabes Polri bergerak cepat menindaklanjuti daftar nama yang diserahkan Mahfud MD. Karena lambatnya penanganan bisa menimbulkan opini negatif terhadap penegakan hukum oleh masyarakat.

“Jadi tolong diusut secara cepat tanpa berlama-lama. Jangan sampai masyarakat dengar berita bahwa sebagian pelaku tidak bisa tertangkap karena sembunyi, lari ke luar negeri, atau lain sebagainya,” paparnya.

Politikus Nasdem ini pun mengingatkan jangan sampai ada aparat penegak hukum yang bermain. Bahkan menghalangi upaya penyidikan hingga penangkapan tersangka kasus TPPO.

“Tidak ada yang boleh halang-halangi proses ini, jika ada oknum yang berusaha (halangi), segera usut tuntas,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru