Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pelaku Penembakan Gedung MUI Juga Pernah Rusak Kantor DPRD Lampung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Lampung mengungkapkan bahwa Mustopa NR, pelaku penembakan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta ternyata sudah pernah berulah di Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Mustopa sebelumnya pada tahun 2016 lalu juga terlibat dalam aksi pengerusakan kantor DPRD Provinsi Lampung.

“Dari catatan kami, terduga pelaku bernama Mustopa ini tercatat pernah melakukan pengerusakan di kantor DPRD Provinsi Lampung di tahun 2016,” kata Pandra dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/5).

“Dia juga mengaku sebagai Wakil Nabi Muhammad,” sambungnya.

Akibat perbuatan pengerusakan itu, Mustopa kemudian telah ditangkap dan telah mendapatkan putusan hukuman dari pengadilan.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan keluarga Mustopa yang ada di Desa Sukajaya, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

“Betul, sudah diakui oleh pihak keluarga sesuai dengan alamat yang ada di KTP tersebut,” kata Pratomo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru