Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

20 Ribu Calon Penumpang Kerta Api Gagal Berangkat Selama PPKM Diterapkan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Berbagai persyaratan diberlakukan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan berbagai moda transportasi, salah satunya adalah kereta api.

Selama penerapan PPKM darurat dan PPKM level 4, banyak calon penumpang kereta api batal berangkat karena tidak memenuhi persyaratan.

Menurut data PT Kereta Api Indonesia (KAI), sejak tanggal 3 – 25 Juli 2021 ada sebanyak 20 ribu calon penumpang kereta api yang dibatalkan keberangkatannya.

“KAI secara tegas menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama masa PPKM Darurat dan PPKM Level 4,” ungkap Joni Martinus, VP Public Relations KAI, dalam keterangan resminya, Senin (27/7).

Dari data tersebut penolakan keberangkatan calon penumpang kereta api, paling banyak karena tidak memiliki kartu vaksinasi sebanyak 10.865 calon penumpang.

Kemudian, sekitar 6.408 calon penumpang ditolak karena tidak membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau sejenisnya.

lalu calon penumpang yang ditolak karena tidak membawa hasil negatif RT-PCR atau Rapid Test Antigen, ada sebanyak 3.663 calon penumpang.

Pemberlakuan persyaratan tersebut, mengacu pada ketentuan pemerintah yaitu SE Kemenhub No 42 Tahun 2021, SE Kemenhub No 50 Tahun 2021, dan SE Kemenhub No 54 Tahun 2021.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru