Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jusuf Kalla Positif Covid-19

HOLOPIS.COM, MAKASSAR – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) dinyatakan positif terkena virus Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Penasihat BPP KKSS Aksa Mahmud saat menghadiri acara Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-XXIII.

“Hari ini Pak JK tidak sempat hadir di tempat ini bersama-sama dengan kita karena kondisi kesehatan,” kata Aksa Mahmud dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (30/4).

Aksa pun mengklaim, meski dinyatakan positif Covid, kondisi Jusuf Kalla saat ini terbilang baik meski usianya terbilang sudah cukup tua.

“Tapi sebenarnya beliau sehat, cuman saya tahu bahwa istrinya yang bisiki dokter, ‘dok, jangan kasih izin bapak ke Makassar’, jadi itu bukti cintanya seorang istri untuk menjaga suaminya agar tidak capek,” kelakar Aksa.

Jusuf Kalla, lanjut Aksa, diduga kelelahan setelah 4 hari berturut-turut beraktivitas di luar daerah bahkan luar negeri.

“Saya tahu pak Jusuf ini, beliau kecapean karena beliau masih bekerja seperti anak muda. Bayangkan empat hari berturut-turut keliling, sempat ke Kamboja, diajak saya ke Kamboja saya bilang malas, sudah pernah saya ke Kamboja dua kali,” bebernya.

“Selepas itu beliau langsung ke Bandung, setelah itu ke Yogyakarta, balik dari sana, langsung sakit,” sambungnya.

Aksa pun mengingatkan Jusuf Kalla bahwa dengan kondisinya yang sudah berumur sebaiknya tidak lagi melakukan banyak aktifitas.

“Jadi dia ini sebenarnya orang tua tidak tahu diri, yah harus tahu juga kalau sudah tua, kalau anak muda harus semangat,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru