Jumat, 20 September 2024

CCTV : Lupa Tarik Rem Tangan, Mobil Meluncur Bebas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan sebuah taksi yang tiba – tiba berjalan sendiri setelah sopirnya keluar dari dalam.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @lagi.viral, Minggu (30/4), dalam video diketahui peristiwa itu terjadi pada tanggal Sabtu (29/4) pukul 15.54 WIB. Awalnya, taksi yang terekam tersebut masuk ke dalam area parkir.

Saat mobil sudah dalam posisi parkir, sopir taksi terlihat langsung turun dari dalam menuju ke sebuah tempat di depannya.

Namun, tiba – tiba taksi yang tadinya parkir pelan – pelan mulai bergerak mundur tanpa ada yang menghentikannya.

Bahkan, beberapa kendaraan yang melintas di belakangnya hampir menabrak mobil yang tidak berpenumpang tersebut.

Peristiwa itu, kemungkinan karena sopir taksi lupa menarik rem tangan saat mobilnya sudah dalam posisi parkir di jalan yang tidak rata.

Nah buat Sobat Holopis yang bawa mobil, pastikan kondisi rem mobil sudah benar-benar aktif saat parkir di jalan yang agak menanjak.

Berikut ini, beberapa tips cara parkir mobil yang dihimpun dari berbagai sumber :

1. Parkir di tempat landai
Jika Sobat Holopis melaju di jalanan tanjakan, maka biasanya mobil diparkirkan di pinggir jalan tersebut. Dalam kondisi itu, cara parkir mobil yang benar adalah dengan memposisikan ban berbelok ke sisi kanan.

Hal ini berlaku jika pada pinggir jalan terdapat trotoar atau halangan semacam gundukan tanah.

Tujuan membelokkan ke sisi kanan adalah agar ban depan mengganjal trotoar sehingga jika secara tidak terduga mobil turun maka akan terganjal trotoar tersebut.

Berbeda saat di pinggir jalan tidak ada apa-apa alias hanya rerumputan maka belokkan ban ke arah kiri, hal ini agar saat secara tidak terduga mobil meluncur turun maka mobil tidak akan lurus ke bawah menabrak mobil lain. Mobil akan berbelok ke kiri saja.

Hal ini sangat aman karena mobil hanya akan berbelok ke kiri dan dia mencari keseimbangannya sendiri, melainkan setelah berbelok dia akan berhenti tepat 90 derajat.

2. Parkir di jalan menurun
Saat Sobat Holopis parkir mobil di jalan menurun, caranya belokan ban ke sisi kiri, ini berlaku baik jalan memiliki trotoar (halangan) ataupun tidak memiliki trotoar. Tujuannya, untuk mencegah mobil meluncur turun ke bawah mengikuti jalan dan menabrak apa-apa yang ada di bawah.

Dengan membelokkan ke kiri maka mobil tidak akan meluncur ke depan tetapi berbelok 90 derajat ke arah kiri sehingga mencegah kemungkinan kecelakaan yang ditimbulkannya saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

CCTV : Pria Ini Curi HP di Mixue Klender Jaktim, Mukanya Jelas Banget!

Terekam kamera CCTV seorang pria mencuri sebuah ponsel/HP di toko minuman ternama Mixue, Klender, Jakarta Timur. Dari rekaman yang ada, nampak jelas sekali seperti apa wajah pelaku.

CCTV : Aksi Komplotan Begal di Bandung Bikin Merinding, Korban Kena Bacok

Sebuah rekaman dari sebuah kamera pengawas alias CCTV memperlihatkan komplotan begal yang menjalankan aksinya merampas sepeda motor milik korban.

CCTV : Multi Talenta, Wanita Ini Tutup Bagasi Mobil Pakai Kepala

Momen setelah belanja memang terkadang melelahkan dan rasanya ingin langsung istirahat di dalam rumah.