Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud MD Sungkem dan Cium Ibundanya di Pamekasan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tahun 2023 ini, Menko Polhukam Mahfud MD berkesempatan untuk pulang ke Pamekasan, Madura bersilaturrahmi dan mengunjungi ibunda tercinta, Siti Khadijah. Ia menegaskan bahwa kepulangannya ke Ibunda adalah sebagai bentuk kasih sayangnya kepada wanita yang melahirkannya itu.

“Ibuku yang fisiknya sudah renta, tetapi doa dan kasih sayangnya tak pernah ikut renta,” kata Mahfud MD dalam unggahan yang dikutip Holopis.com, Selasa (25/4).

Saat bertemu sang ibunda, Mahfud MD langsung mencium dan memeluk. Baginya, ini adalah komentum paling nikmat yang ia rasakan dalam mengisi hari lebaran, khususnya tahun ini.

“Inilah ibuku, Siti Khadijah. Saya menciumnya, beliau mencium dan memeluk saya. Inilah momen saya dan ibuku bertemu untuk berlebaran, idul fitri 1444 H,” ujarnya.

Ia bersyukur kasih sayang ibunda kepadanya tak pernah terkikis walaupun usianya saat ini sudah hampir 1 abad, bahkan sejak 66 tahun silam ia dilahirkan dari rahim wanita yang ia anggap sangat hebat itu, kasih sayang dan perlakuan hangat nyaris selalu ia dapatkan.

“Ibuku selalu melakukan itu, memeluk dan mencium saya sejak saya dilahirkannya pada tanggal 13 Mei 1957, 66 tahun yang lalu,” tandasnya.

“Usia ibuku sekarang sudah 93 tahun. Saya adalah anaknya yang keempat dari 7 bersaudara yang diasuhnya sampai dewasa dan mandiri. Kami bersaudara 9 orang, tetapi 2 orang meninggal saat masih sangat bayi,” lanjutnya.

Mahfud pun memberikan testimoni bagaimana ibunya Siti Khadijah memperlakukan anak-anaknya dengan rasa kasih sayang. Bahkan setiap kali lebaran, sang ibu selalu memasak makanan yang sangat khas dan sangat cocok di lidahnya.

“Ibuku selalu memasak untuk kami, dan kami selalu rindu atas masakan hasil racikannya yang menurut saya merupakan masakan terlezat di dunia,” ucapnya.

Sebagai seorang anak, Mahfud MD sangat bersyukur ibunda tetap mendoakan dirinya hingga sampai dengan saat ini. Bahkan kata Mahfud, doa sang ibu adalah sumber kekuatan mengapa ia bisa sampai seperti saat ini, sehingga sangat wajar ketika dirinya selalu merindukan sosok ibunda yang tinggal di Madura itu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru