Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Arus Mudik Lebaran 2023 : Jalur Tol Arah Jakarta ke Merak Lancar

HOLOPIS.COM, SERANG – Arus mudik Lebaran 2023 dari arah Jakarta menuju ke arah Serang dan Merak, terpantau lancar mulai dari arah Jakarta.

Pantauan dari pintu Tol Karang Tengah hingga pintu keluar Tol Serang, tidak ada kepadatan. Kendaraan yang melintas, rata – rata bisa mencapai kecepatan 80 – 100 km/jam.

Bahkan, dari pantauan Holopis.com di rest area KM 68 A sekitar pukul 15.00 WIB tidak ramai pemudik yang mampir untuk berisitirahat maupun mengisi bahan bakar kendaraan.

“Dari Jakarta tadi sekitar jam 2 siang, tidak ada macet jalanan lancar,” kata Regina salah seorang pemudik yang ditemui Holopis.comPM, Jumat (21/4).

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan 1 Syawal pada 22 April 2023. Namun  pada Lebaran tahun ini, ada perbedaan hari merayakan Idul Fitri. Dimana Muhammadiyah, merayakan Lebaran pada 21 April 2023.

Penetapan 1 Syawal 1444H telah ditetapkan pemerintah melalui sidang isbat oleh Kementerian Agama (Kemena), jatuh pada 22 April 2023.

Keputusan tersebut, menurut Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi bisa dijadikan sarana untuk memperkokoh ukhuwah di antara umat Islam.

“Semua pihak diharapkan menghormati keputusan berbagai pihak dalam menentukan 1 Syawal,” katanya saat konferensi pers di Kemenag, Kamis (21/4).

Ashabul Khafi menambahkan, keputusan ini tidak perlu lagi diperdebatkan. Karena, setiap pihak memiliki cara dan dasar kuat menentukan 1 Syawal.

“Atas nama ukhuwah Islamiah pula, perbedaan yang sudah sangat sering terjadi seperti ini, dalam pandangan kami tidak perlu diperdebatkan, apalagi perdebatan tersebut mengarah pada debat kusir yang tidak perlu,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru