BerandaNewsOlahragaMU Kalah Siapa yang Salah?

MU Kalah Siapa yang Salah?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) harus rela menelan pil pahit, kalah 3-0 tanpa balas kontra Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Hasil kekalahan tersebut membuat MU tersingkir dari Liga Europa, dengan agregat skor 2-5 dari Sevilla.

Diketahui bahwa, dua dari tiga gol Sevilla merupakan buah dari kesalahan pemain belakang MU, pertama karena Harry Maguire dan kedua karena David De Gea.

Gol pertama Sevilla yang dicetak Youssef En-Nesyri merupakan buntut kecerobohan Maguire dalam mengambil keputusan umpan di dalam kotak penaltinya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Gol Sevilla kedua juga merupakan hasil dari kesalahan David De Gea karena salah dalam membuang bola.

Dengan begitu, empat gol Sevilla yang terjadi baik di leg pertama maupun leg kedua karena kesalahan dari pemain belakang MU.

Mengingat, sebelumnya pada leg pertama, Maguire dan Malacia melakukan gol bunuh diri yang membuat kedudukan skor berakhir imbang 2-2.

Meski secara nyata kesalahan memang dilakukan pemain belakang MU, namun Manajer The Red Devils, Erik ten Hag menyebut bahwa ini bukan lah kesalahan individu, namun seluruh tim.

“Jelas ketika kami melakukan kesalahan ini, sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Kami harus lebih baik, itulah permintaannya,” ucap Erik ten Hag, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester United, Jumat (21/4).

“Saya pikir kami kehilangan sedikit ketenangan kami dalam membangun, mereka melakukan tekanan tinggi, kami tidak melakukannya dengan baik, saya pikir kami membuat lebih banyak kesalahan daripada biasanya,” sambungnya.

“Saya pikir itu seluruh tim hari ini, kami tidak dapat mengejar kesalahan yang dilakukan rekan satu tim. Saya pikir setiap pemain sepak bola membuat kesalahan dalam permainan, tentu saja, kesalahan seperti ini, mereka langsung menghukum kami di level ini, jadi tentu saja, kami harus menghilangkannya,” tambahnya.

Ujian Manchester United tentu belum berakhir sampai di sini, The Red Devils akan melakoni laga kontra Brighton di Piala FA pekan ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS