Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Diduga Terlibat Penjualan BBM Ilegal, Kabid Propam Polda Kalimantan Utara Dicopot

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya mencopot Kombes Teguh Triwantoro dari jabatannya sebagai Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam).

Kabid Humas Polda Kalimantan Utara, Budi Rachmat mengatakan, pencopotan ini memang berkaitan dengan dugaan barang bukti dari pencurian BBM ilegal yang hilang saat dilakukan gelar perkara.

“Pemberhentian sementara tersebut sudah sesuai mekanisme, yaitu atas rekomendasi sidang Dewan Pertimbangan Karir,” kata Budi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (17/4).

Pencopotan berdasarkan Surat Perintah Kapolda Kaltara Nomor : 522/IV/KEP./2023 tersebut dilakukan dengan alasan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Audit Dengan Tujuan Tertentu (ADTT) yang dilakukan oleh Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda.

“Inilah yang akan kami dalami melalui Audit Dengan Tujuan Tertentu (ADTT) yang dilakukan oleh Itwasda Polda Kaltara, agar tidak mengganggu proses tersebut, maka Kombes Pol Teguh Triwantoro sementara kami non aktifkan dari jabatan Kabid Propam Polda Kaltara,” jelasnya.

Budi kemudian menambahkan, pencopotan posisi perwira menengah itu pun sudah diketahui oleh pihak Mabes Polri.

“Pemberhentian sementara KBP Teguh Triwantoro dari Kabid Propam Polda Kaltara sudah dikoordinasikan dan dilaporkan ke Mabes Polri,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru