HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini warga berhasil menangkap seorang pelaku begal motor. Pelaku ditangkap saat tengah melancarkan aksi pembegalan terhadap karyawan minimarket di Jl. Raya Bekasi Timur, dekat Transjakarta Pasar Enjo, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, sekitar pukul 23.56 WIB, pada Kamis (13/4).

Dalam video berdurasi beberapa detik, memperlihatkan seorang pelaku pembegalan dihajar oleh warga sekitar yang emosi lantaran pelaku melakukan aksinya disertai dengan kekerasan. Akibatnya, korban yang merupakan karyawan minimarket terluka cukup parah di bagian kepala.

Berdasarkan keterangan dari video viral tersebut diketahui bahwa pelaku pembegalan berjumlah 2 orang, namun seorang lainnya berhasil melarikan diri bersama dengan motor korban. Sedangkan, seorang lainnya mendapat ‘salam olahraga’ dari warga dekat lokasi kejadian.

Pelaku yang tertangkap tersebut terlihat tak berdaya dengan luka babak belur di bagian wajahnya. Tak hanya itu, pelaku nampak hampir tak sadarkan diri serta terbaring lemah di atas aspal, warga yang emosi terus-menerus berusaha untuk memberikan ‘pelajaran’ lebih kepada pelaku.

Beruntung, beberapa pihak melerai warga dan langsung menyerahkan pelaku kepada pihak berwajib. Video kemudian berpindah dan memperlihatkan pelaku telah digiring pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dipantau Holopis.com dari unggahan akun Instagram @merekamjakarta, Jumat (14/4), video viral tersebut telah ditonton lebih dari 60 ribu pengguna sosial media. Banyak warganet turut geram dengan aksi para pelaku pembegalan, yang kerap meresahkan warga. Dengan bejatnya aksi yang mereka lakukan, serta tak segan untuk melukai korbannya.

“Suka kasian lihat orang digebukin. Tapi tidak untuk begal dan curanmor, bonyokin lagi gapapa benci banget gue sama spesies (pelaku) ini”, tulis @warohaniwawa

“Pas ketangkep lemas tak berdaya, giliran berhasil menjalankan misinya tak segan-segan mengancam atau membunuh targetnya”, tulis @shoe_remember

“Proses sampe dapat semua teman-temannya, bahagia saya nonton video ini, geram banget sama BEGAL SADIS”, tulis @rumah_makan_gratis