JAKARTA, HOLOPIS.COM- Kejantanan pria saat akan melakukan hubungan seks perlu dijaga untuk membuat hubungan anda tetap harmonis.

Dilansir dari Halodoc.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar stamina pria bisa tetap terjaga ketika meladeni pasangan anda di ranjang.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yakni senam kegel.

Kamu hanya perlu berbaring terlentang pada permukaan yang rata. Kemudian, tekuk lutut sehingga kaki bagian atas membentuk sudut 45 derajat. Setelah itu, pegang pinggul dan angkat bagian atas tubuh, lalu tahan selama lima detik seperti seakan menahan buang air kecil, lalu lepas. Kamu bisa melakukannya berulang-ulang, tapi pastikanlah kamu sudah buang air kecil sebelum melakukan olahraga ini.

“Menurut ahli, kegel merupakan gerakan yang bisa melatih otot panggul yang terlibat banyak dalam aktivitas hubungan intim. Selain itu, kegel juga bisa membantu untuk mencegah ejakulasi dini dan disfungsi ereksi, ” dikutip dari artikel Halodoc.com, Jumat (23/7).

Langkah lain yang bisa dilakukan yakni berlatih angkat beban. Sebab, menurut ahli angkat beban bisa membantu tubuh untuk memproduksi hormon testosteron, hormal utama dalam mendorong kekuatan seksual kaum adam. Enggak cuma itu, menurut beberapa studi olahraga jenis ini juga bisa meningkatkan level kadar testosteron.

Selain itu, gerakan plank bisa juga digunakan untuk para kaum adam. Gerakannya dimulai dengan memposisikan diri seperti push up dengan siku sebagai tumpuhan. Lalu, tahanlah dalam jangka waktu yang bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan tubuh. Menurut para ahli, selain bisa membentuk stamina yang baik bagi pria, plank juga bisa menguatkan seorang pria saat melakukan hubungan intim dengan posisi misionaris. Olahraga ini akan membuat perubahan pada otot inti bagian perut. Menariknya lagi, jenis olahraga ini juga bisa menjauhkan kamu dari cedera puggung.

Jika plank sudah dilakukan, bisa juga dilanjutkan dengan gerakan pushup. Gerakan klasik ini ternyata termasuk salah satu jenis olahraga yang baik untuk meningkatkan performa kaum pria. Gerakan ini tujuannya untuk melatih daya dorong, stabilitas gerak, dan tentunya ketahanan stamina saat berhubungan intim.

Gerakan terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengangkat kaki ke atas. Caranya mudah, berbaringlah terlentang di permukaan yang rata sambil mengangkat kaki dengan sudut 90 derajat. Kamu bisa menaik-turunkan, atau pun menahannya dengan kondisi kaki terangkat.

“Gerakan-gerakan ini bermanfaat untuk ketahanan dan volume otot-otot kaki, khususnya paha. Kamu perlu tahu, otot paha yang posisinya dekat dengan organ vital bisa menunjang hubungan intim dengan berbagai posisi, ” demikian isi artikel tersebut.