HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Buruh melakukan aksi demo di depan DPR, pada Selasa 11 April 2023. Aksi demo ini dilakukan, untuk menolak UU Cipta Kerja dan Parliamentary Threshold. Akibat aksi tersebut, jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi macet.

“Hari ini merupakan demo yang ketiga kalinya kita lakukan,” ujar Ketua Mahkamah Partai Buruh, Riden Hatam Aziz saat berorasi yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/4).

Riden juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan aksi demo sampai UU Cipta Kerja dicabut.

“Kita sudah berkomitmen untuk melakukan aksi setiap Hari Selasa sampai UU Ciptaker dicabut, dan mungkin setelah bulan Ramadan aksi ini akan lebih masif lagi,” ujar Riden.

Sebelumnya diberitakan, Partai Buruh bersama Organisasi Serikat Buruh akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI pada hari Selasa, 11 April 2023. Di mana aksi ini merupakan rangkaian aksi yang rutin diselenggarakan setiap hari Selasa.

Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, aksi yang dilakukan setiap hari Selasa ini akan melibatkan kurang lebih 500 orang buruh yang berasal dari Jabodetabek.

“Dalam aksi ini, Partai Buruh akan mengusung dua isu. Pertama, tolak omnibus law UU No 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja. Sedangkan yang kedua adalah tolak parliamentary threshold yang menciderai demokrasi dan melanggengkan oligarki,” ujar Said Iqbal dalam keterangannya kepada Holopis.com, Senin (10/4).