HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno terus bermanuver di tengah isu kepindahannya menyeberang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kali ini, Sandiaga Uno pun melakukan sowan ke Ketua Majelis Syariah PPP, KH Mustofa Aqiel Siroj di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon. Saat dikonfirmasi apakah kunjungannya ini memberikan sinyal kuat kepindahannya, Sandiaga tidak menampiknya dengan tegas.

“Nanti pada saatnya, Insyaallah, Allah akan bukakan jalan di bulan yang penuh berkah ini yang terbaik untuk NKRI, yang penting niat kita yang baik untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia,” kata Sandiaga dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (6/4).

Sandiaga pun menyatakan, kunjungannya adalah untuk meminta masukan dari sejumlah ulama mengenai langkah selanjutnya dirinya dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Saya sekarang ingin mendengarkan justru dari para ulama, para Kiyai, pandangan-pandangan bagaimana membangun Indonesia ke depan, khususnya ini masalah potensi kita membangkitkan ekonomi kita, ada banyak tantangan seperti biaya hidup yang semakin berat,” klaimnya.

Sandiaga kemudian kembali berkelit di bulan Ramadan ini dirinya tidak mau banyak berbicara mengenai politik sesuai arahan dari pimpinan partai.

“Di bulan Suci Ramadan ini kita lagi memantapkan ibadah kita, sedikit jeda untuk berbicara politik praktis, tapi semuanya kan tahapan itu berlangsung dan di saat yang tepat para pimpinan kita nanti akan menentukan sikap,” kilahnya.

“Ya kita sabar saja menunggu,” tambahnya.