HOLOPIS.COM, JATENG – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah.

Dimana pertemuan tatap muka ini pertama kali dilakukan setelah sebelumnya Gibran mengungkapkan kekesalannya kepada Ganjar Pranowo dan Wayan Koster atas sikap penolakan mereka terhadap timnas Israel di Piala Dunia U20.

Usai pertemuan tersebut, Gibran pun membantah bahwa pertemuan tersebut untuk membahas konfliknya dengan Ganjar Pranowo dan mengklaim bahwa persoalan tersebut sudah selesai.

“Silaturahmi aja, masalah pekerjaan aja. Nggak, nggak mbahas itu,” kata Gibran dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (3/4).

Gibran pun saat ini malah menyebut dirinya hanya akan mengikuti apa yang menjadi instruksi atasannya dalam hal ini Gubernur Jawa Tengah.

“Iya pokoknya saya sebagai bawahan siap untuk menjalankan perintah dari atasan, Pak Gubernur udah itu aja. Semuanya clear kok tenang aja,” tuturnya.

Ganjar Pranowo kemudian juga mengklaim isi pertemuan tersebut pada dasarnya adalah pihak Pemprov bakal memberi perhatian pada soal inflasi karena Solo menjadi satu dari tujuh sampel dengan tingkat inflasi paling dinamis.

“Itu yang coba kita sampaikan. Ya Mas Wali menyampaikan lah program PSN gede-gede, rencana beberapa program dari pemerintah solo yang sebagian besar industri kreatifnya mau kita dorong,” kata Ganjar.