Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Perintahkan Erick Thohir Terus Lobi FIFA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi sampai dengan saat ini masih enggan memberikan penjelasan detail mengenai apa alasan utama FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Usai bertemu dengan para pemain Timnas U-20, Jokowi hanya menyatakan bahwa dirinya sudah memberikan tugas berat kepada ketua PSSI Erick Thohir untuk melobi FIFA.

“Kemarin saya menerima surat dari presiden FIFA, Gianni Infantino dan saya sudah memerintahkan kepada ketua umum PSSI untuk menyiapkan blue print, menyiapkan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia untuk segera disampaikan kepada FIFA,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (1/4).

Permintaan utama Jokowi kepada Erick Thohir adalah agar FIFA tidak menjatuhkan sanksi yang lebih berat lagi kepada Indonesia pasca pencabutan status tuan rumah.

“Juga untuk berkomunikasi terus dengan FIFA baik dengan presiden FIFA maupun dengan council agar kita tidak diberikan sanksi oleh FIFA,” tukasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menegaskan, dirinya memberikan batasan waktu kepada Menteri BUMN tersebut untuk merampungkan pekerjaannya.

“Mungkin dalam bulan-bulan ini saya harapkan nanti ketua umum PSSI bapak Erick Thohir bisa terbang lagi ke Zurich utk menyampaikan hal yang tadi saya sampaikan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru