Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Layanan Penukaran Uang Disiapkan BI di 5.006 Titik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penukaran uang receh untuk persiapan Lebaran, sudah bisa dilakukan oleh Masyarakat. Bank Indonesia (BI) telah menyiapkan sejumlah layanan penukaran. Ada Sebanyak 5.006 titik layanan penukaran uang yang siap melayani masyarakat.

BI menetapkan untuk menukar uang ini maksimal Rp 3,8 juta. Untuk pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000.

Dikutip Holopis.com dari pengumuman BI, Sabtu (1/4), masyarakat bisa menukarkan uang di kas keliling di pusat- pusat keramaian seperti terminal, pasar dan stasiun.

Selain itu, BI juga sudah menyiapkan layanan susur sungai yang bekerja sama dengan perbankan. Layanan tersebut, khusus untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah bekerja sama dengan perbankan.

Untuk di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), ada di Pasar Kopro, Pasar Pramuka, Pasar Rawa Bening, Pasar Slipi, Pasar Koja, dan Pasar Tebet pada tanggal 27 Maret-20 April 2023, serta di Parkir Timur Gelora Bung Karno pada 8-9 April 2023.

Bagi Sobat Holopis yang ingin menggunakan layanan penukaran uang di kas keliling, harus melakukan pemesanan melalui aplikasi PINTAR.

Berikut ini cara pemesanan melalui aplikasi PINTAR :

1. Klik laman pintar.bi.go.id, lalu pilih lokasi atau tempat penukaran uang

2. Lalu pilih lokasi dan tanggal pengambilan

3. Jangan lupa juga pilih juga jam pengambilan dan cetak bukti untuk penukaran uang

4. Siapkan uang cash yang mau ditukarkan dan KTP asli.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru