Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Prediksi Jateng Diguyur Hujan, Berikut Rinciannya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai potensi cuaca yang akan terjadi pada hari ini, Jumat (31/3).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com BMKG melaporkan bahwa kondisi cuaca di Jateng pada hari ini secara umum sudah berawan. Meski begitu, masih ada terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sejumlah wilayah.

Berdasarkan prakiraan BMKG, hujan ringan tersebut diprediksi terjadi siang nanti di wilayah Batang, Blora, Demak, Jepara, Kajen, Karanganyar, Kendal, Klaten, Kudus, Pati, Pekalongan, Purwodadi, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Ungaran dan Wonogiri.

Kemudian untuk potensi hujan sedang hingga bakal terjadi siang nanti di wilayah Boyolali, Magelang, Mungkid, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Lanjut malamnya, BMKG juga melaporkan potensi hujan ringan di wilayah Brebes, Cilacap, Demak, Jepara, Kebunen.Purbalingga, dan Banjarnegara.

BMKG bahkan telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jateng pada hati ini untuk sejumlah wilayah di Jateng.

“Potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai dengan petir/kilat dan atau angin kencang utamanya di wilayah Pegunungan tengah – dataran tinggi, sebagian pesisir barat, dan sekitarnya” tulis BMKG.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga melaporkan prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini, dimana suhu udara di Jateng akam berkisar anatara 21/31 derajat celcius.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru