Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizSurvei LSI : Masyarakat Pilih Prioritaskan Ekonomi Dibandingkan Kesehatan

Survei LSI : Masyarakat Pilih Prioritaskan Ekonomi Dibandingkan Kesehatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan survei untuk mengetahui mana yang lebih diprioritaskan masyarakat saat ini, ekonomi atau kesehatan. Survei tersebut dilakukan pada 20-25 Juni 2021 dengan mewawancarai responden melalui telepon.

Responden terpilih secara acak berdasarkan survei nasional yang dilakukan LSI sejak tiga tahun terakhir. Margin of error survei dipatok pada angka kurang lebih 2,88 persen.

“Ada 7.477 responden yang kami telepon dan yang berhasil diwawancarai itu ada 1.200 responden,” ujar Djayadi Hanan, Direktur Eksekutif LSI, dalam rilis hasil survei LSI melalui daring, Minggu (18/7).

Djayadi memastikan bahwa sampel survei terdistribusikan secara proporsional mulai dari segi gender, wilayah, usia, agama, dan juga etnis.

“Mungkin ada beberapa yang kurang proporsional karena survei melalui telepon misalnya soal tingkat pendidikan dan lainnya. Tapi secara umum sampel ini menggambarkan karakteristik populasi secara nasional,” ujarnya.

Selanjutnya : Hasil Survei Masyarakat Lebih Memilih Ekonomi Daripada Kesehatan

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...