HOLOPIS.COM, JAKARTA – Krisdayanti baru saja mengadakan acara buka puasa bersama dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-48. Acara tersebut pun dihadiri para anggota DPR, tak terkecuali Ketua DPR RI Puan Maharani.

KD pun mengaku merasa bersyukur acaranya telah dihadiri banyak tamu undangan tersebut.

“Menandai rasa syukur, alhamdulillah,” tulis KD di akun Instagramnya @krisdayantilemos, dikutip Holopis.com, (25/3).

KD tampak Anggun mengenakan pakaian muslim mewah berwarna ungu, dan suaminya Raul Lemos dengan pakaian warna senada.

Sementara Puan Maharani tampil dengan pakaian berwarna krem dan hijau army. Namun, acara KD ini menjadi sorotan tersendiri, mengingat Presiden RI Joko Widodo baru saja melarang para pejabat negara untuk melakukan acara buka bersama.

Namun, Krisdayanti menyangkal bahwa dirinya, serta para pejabat yang menghadiri acaranya telah melanggar peraturan dari Presiden.

Menurut Krisdayanti, acara yang ia gelar hanyalah buka buasa bersama dan tidak ada menunjukkan kemewahan.

“Saya cuma kumpul keluarga, tidak mengumbar kemewahan dan yang lain-lain, menikmati rasa syukur aja,” kata Krisdayanti, dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi memberikan arahan terkait larangan buka puasa bersama bagi pejabat serta pegawai pemerintah. Arahan tersebut berupa Surat Edaran (SE) Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023.

Dijelaskan dalam SE yang ditandatangani Seskab, Pramono Anung pada 21 Maret 2023 itu bahwa transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi merupakan salah satu penyebab diterbitkan arahan terkait larangan buka bersama tersebut.