Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Awas, BNPT Sebut Ada Parpol Baru yang Terafiliasi Jaringan Teroris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar menyebut pihaknya menemukan adanya partai politik (parpol) baru yang terafiliasi dengan jaringan teroris.

Hal itu diketahui dari afiliasi sejumlah pengurus dan pimpinan parpolnya. Namun saat ini, kata dia, parpol tersebut telah tereliminasi dari daftar peserta Pemilu 2024.

“Tidak berapa orang, tetapi unsur-unsur pimpinannya, tapi itu kan parpol yang sudah tereliminasi, tidak bisa ikut dalam pemilu,” kata Boy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/3).

Meski begitu, Boy menilai informasi yang disampaikannya itu penting untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap manuver jaringan teroris yang masuk ke Indonesia melalui institusi demokrasi, seperti partai politik.

“Kewaspadaan untuk masyarakat bahwa ada pihak-pihak yang tentunya melalui jalur-jalur demokrasi yang ada, tapi platform kebangsaannya masih perlu kita verifikasi validasi lagi,” ungkap Boy.

Boy tidak menyebutkan lebih rinci terkait parpol yang dimaksud. Ia hanya menyebut afiliasi parpol baru tersebut dengan kelompok jaringan yang pernah dilarang oleh pemerintah.

“Ada afiliasi dengan kelompok jaringan yang pernah dilarang atau yang dilarang,” tukasnya.

Meski begitu, Boy mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, khususnya terkait politik praktis yang selama ini menjadi senjata jaringan teroris untuk memecah belah bangsa.

“Lebih kepada kita jaga, kewaspadaan dalam menjalankan politik praktis,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru